Saturday 23 August 2008

Jakarta Fashion Week 2008

Senangnya bisa punya kesempatan untuk dateng ke Jakarta Fashion Week 2008. Kerasa jadi orang penting siiihh ... ( haha, kata Stephanie). Acaranya di Pacific Place hari Jumat 22 Agustus kemarin sama hari ini (Sabtu 23 Agustus). Bahas yang kemaren dulu kali, ya? Hm, sebenernya sih show kemaren itu bikin gue kagum banget sama kekayaan Indonesia (yeahhh...) karena para designer nya - Ghea Panggabean, Tuty Cholid, Stephanus Hamy, Priyo Oktaviano, dan lain lain - dengan caranya masing masing bisa menonjolkan esensi dari bahan bahan tradisional Indonesia. Walaupun dengan design yang moderen, motif-motif toraja, batik, dan ikat ga kelewatan sama mereka. Tadinya gue mikir 'ah paling gayanya ibu-ibu semua..' tapi gak lho, gayanya wearable banget sama "non-ibuibu" hehe. Lalu... ada juga yang bikin gue kesel sekaligus lumayan bangga... perhatikan foto dibawah ini:


ini adalah foto gue waktu perayaan 17an di sekolah, candid jadi... maafkan kualitas wajah

15 Agustus 2008



lalu... bandingkan dengan yang ini... apakah persamaanya??

22 Agustus 2008


Ya yang paling jelas perbedaanya lah ya, dinilai dari sisi 'elegance' nya ya beda banget, yang satu di catwalk satunya lg maen tarik tambang (???) tapi kalo diliat jelas, gue yakin banget tehnik ikat mengikat kain yang gue pake sama si designer yang satu ini (Tuty Cholid kalo gak salah) SAMA PERSIS! jadi gue cuma make bahan batik, kirakira 2 meter panjangnya terus diiket di pinggang sedemikian rupa sampe jadi bentuk celana, nah, sama kan bentuknya??? - walaupun ga gitu kliatan di foto cuma gue yakin ini sama (loh kok ngotot?)

Banyak banget wajah-wajah terkemuka di dunia mode padahal, cuma karena faktor rame, jaim, dan harga diri masih terlalu tinggi, gue gak berani ngajak omong ato foto!!! ARGH! padahal ada Oscar Lawalata sama Barli Asmara (hadehhh) yang dateng untuk sekedar nonton doang. Hm, intinya, gue bangga banget sama designers Indonesia bisa menciptakan baju baju gila kayak gitu... Sedangkan kesan untuk show hari ini yang diisi sama designers Australia malah gak bagus. Bahan-bahannya biasa aja, terus ya polos-polos gitu lah, kurang KAYA! Walaupun ada yang orang Jepang namanya Akira siapaa gitu, emang buagus sih, cuma masih lebih suka punya tante Ghea :) - sok kenal deh... Makanyaa.... doain ya semua! Biar diumur 25 tahun gue bisa balik lagi ke sini dan ikut di event kayak gitu, atau bikin show di luar juga boleh :) sambil dititipin untuk bawa nama baik Indonesia. Hidup perancang mode Indonesia!!!

1 comment:

Debra Raymond said...

amiin! good luck, danya!